Bagi pecinta batu yakut harus faham bagaimana cara merawat batu yang dimilikinya, dan disini kami memberikan tips untuk merawat batu yakut. Mari kita simak
Batu yakut tergolong tahan lama dan tahan banting dengan tingkat kekerasan yang tinggi dan Cleavage, dan inilah pantangan ataupun larangan dalam membersihkan batu yakut :

1. Hindari menggunakan pembersih uap ataupun pembersih ultrasonik ketika membersihkan permata yakut dan perhiasan yang menghiasinya, terutama dengan batu yang mungkin warnanya telah ditingkatkan melalui proses treatment.
2. Hindari penggunaan pembersih berbahan kimia keras seperti pemutih atau yang mengandung asam. Anda bisa mengusap dengan menggunakan kain atau sikat yang

Langkah Langkah Merawat Batu Yakut:

1. Rendam dalam air oksigen apabila masih berbentuk bahan ataupun bongkahan
2. Setelah kurang lebih tiga bulan maka dipersilahkan yuntuk membentuk batu yakut sesuai dengan yang diinginkan
3. Jangan lupa untuk memoles menggunakan serbuk intan
4. Olesi dengan minyak bayi (baby oil) untuk menjaga warna dari batu yakut agar tetap natural
5. Jika batu yakut sudah diikat dengan cincin, rawatlah dengan minyak bayi yang dioleskan dipermukaan batu agar cepat bening dan keluar pelangi dan simpan terpisah dengan batu permata lainnya guna menghindari terjadinya gesekan dan goresan dengan batu lain yang memiliki kekerasan lebih keras. Simpan dengan cara membungkusnya dengan kain yang lembut atau letakkan di dalam kotak perhiasan yang berlapis kain jikalau tidak sedang digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *