Cara Merawat Batu Badar Lumut adalah hal yang paling banyak ditanyakan bagi para kolektor batu, khusnya pecinta batu badar lumut ini. Batu Badar lumut dikenal dengan nama sebutan Batu Badar lumut, lumut trenggalek, lumut suliki, lumut akuarium dan mempunyai nama gemology batu (Gemstone Name) Natural Moss Agate. Batu Badar Lumut sendiri banyak peminatnya dikarenakan corak / motif /pamornya yang indah yang membawa kita pada alam sekitar. Bada Akik Badar Lumur sendiri mempunyai treatment yang mudah untuk menjaga batunya tetap bersih dan berkualitas. Media yang digunakan untuk perawatan batu badar lumut yaitu :

Air tetesan AC Untuk Merawat Batu Badar Lumut

Merawat Batu Badar Lumut Kenapa harus dengan air AC? Karena udara pada atmosfer bumi terdiri dari berbagai jenis gas seperti nitrogen, oksigen, argon termasuk juga uap air. Semakin tinggi kandungan uap air pada udara maka semakin lembab udara tersebut. Udara sendiri memiliki kemamapuan dalam hal menampung uap air, jika udara sudah tidak mampu menampung uapair maka secara otomatis akan terbentuknya embun. Udara dengan suhu lebih tinggi memiliki volume yang besar juga sehingga bisa menampung udara dengan lebih banyak. Pada saat udara mendingin, daya tampung uap airnya semakin kecil, jika terus didinginkan maka udara tersebut tidak dapat lagi menampung air. Jika didinginkan lebih lanjut lagi maka akan terbentuk embun. Udara didalam ruang juga mengandung uap air yang berasal dari luar dalam ruangan. Udara ini mengandung uap air dialiran ke evaporator guna didinginkan udara dan membentuk embun pada indoor AC. Itulah sebab terbentuknya air pada AC

Apakah Air AC Aman Untuk Cara Membersihkan Batu Badar Lumut

Sebenarnya air yang terbentuk oleh AC ini mungkin bisa dikatakan air murni sehingga aman digunkan. Karena cara terbentuknya pun seperti terbentuk nya embun. Jadi air ac untuk membersihkan batu badar lumut bisa dikatakan aman.

Merawat Batu Badar Lumut Trenggalek

Pertama tampung air AC kedalam mangkuk atau wadah yang lumayan cukup untuk merendam batu badar lumut. Setelah itu masukan batu badar lumut kedalam wadah yang telah terisi air AC tersebut dan jangan lupa di tutup rapat. Dan simpan ditempat yang tidak panas. Rendam batu tersebut selama kurang lebih satu minggu. Setelah satu minggu dibiarkan terendam air AC angkat batu badar lumut tersebut kemudian jemur selama 1 jam di sembarang tempat lalu kemudian rendam kembali kedalam wadah tadi yang telah berisi air AC Lakukan cara tersebut secara sering dan rutin hingga sampai sang batu batu badar lumut mengeluarkan performa termantabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *